Langsung ke konten utama

Unggulan

Resep Cara Membuat Roti Isi Sosis

Bahan: - 1500 g tepung terigu tinggi protein/hard wheat/cap cakra - 500 g tepung terigu protein sedang/medium wheat/cap segi tiga biru - 400 gula pasir - 35 g ragi instan/fermipan - 300 g mentega/margarin - 500 ml susu tawar cair - 1 sdt bread improver/pengempuk roti/baker bonus - 400 ml air es/air dingin - 160 g telur - 25 g garam halus Olesan, aduk rata: - 4 butir kuning telur - 4 sdm susu tawar cair - 2 sdt gula halus Isi: 600 g sosis sapi, kerat, goreng. Tiriskan Cara Membuat: Campur tepung terigu dengan ragi instan, gula pasir, bread improver, telur dan garam di dalam mangkuk mixer roti/mangkuk adonan. Jalankan mixer kecepatan 1 selama 2 menit. Tuang air, susu tawar cair. Jalankan 2 menit, hentikan pengadukan dan tambahkan margarin/mentega. Aduk kembali selama 10 menit atau hingga terbentuk adonan yang kalis dan elastis. Bulatkan adonan, letakan di dalam tempat tertutup dan hangat. Fermentasikan/diamkan selama 50 menit atau hingga adonan mengembang dua k

Resep Cara Membuat Gulung Kukus Rainbow

Bahan-bahan:
- 4 butir telur
- 150 gram gula halus
- 1 sendok teh vernipan
- 1 sendok teh baking powder
- 1 sendok teh ovalet
- 1 sendok makan rhum jamaica
- 3 sendok milk
- 1/2 sendok teh vanili
- selai nanas
- garam secukupnya

Cara Membuatnya:
- telur, gula, vernipan, baking powder, ovalet, vanili dikocok sampai kental. Lalu masukkan milk + rhum dikocok lagi setelah betul-betul naik masukkan tepung dimixer sebentar hal ini supaya tepung menjadi rata betul lalu bagi 2 bagian.
- 1 bagian biarkan berwarna putih taruh dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega lalu kukus dan 1 bagian lainya dibagi menjadi 4 bagian dan tiap bagian diberi pewarna hijau, merah, kuning, coklat dan taruh dalam loyang yang bergelombang lalu kukus kalau bagian putih sudah matang atasnya diberi selai demikian juga bagian lainnya yang berwarna diberi selai dan gulung dulu yang berwarna setelah itu ditaruh gulungan ini diatas gulung kukus yang berwarna putih yang atasnya diberi selai dan siap digulung. "~"

Komentar

Postingan Populer