Langsung ke konten utama

Unggulan

Resep Cara Membuat Roti Isi Sosis

Bahan: - 1500 g tepung terigu tinggi protein/hard wheat/cap cakra - 500 g tepung terigu protein sedang/medium wheat/cap segi tiga biru - 400 gula pasir - 35 g ragi instan/fermipan - 300 g mentega/margarin - 500 ml susu tawar cair - 1 sdt bread improver/pengempuk roti/baker bonus - 400 ml air es/air dingin - 160 g telur - 25 g garam halus Olesan, aduk rata: - 4 butir kuning telur - 4 sdm susu tawar cair - 2 sdt gula halus Isi: 600 g sosis sapi, kerat, goreng. Tiriskan Cara Membuat: Campur tepung terigu dengan ragi instan, gula pasir, bread improver, telur dan garam di dalam mangkuk mixer roti/mangkuk adonan. Jalankan mixer kecepatan 1 selama 2 menit. Tuang air, susu tawar cair. Jalankan 2 menit, hentikan pengadukan dan tambahkan margarin/mentega. Aduk kembali selama 10 menit atau hingga terbentuk adonan yang kalis dan elastis. Bulatkan adonan, letakan di dalam tempat tertutup dan hangat. Fermentasikan/diamkan selama 50 menit atau hingga adonan mengembang dua k

Cara Berbisnis Makanan Pop Corn


Cara membuat popcorn sangat mudah. Modal yang dibutuhkan pun cukup sedikit. Dengan kemasan yang menarik, kita bisa membuka usaha kecil-kecilan pop corn ini, yaitu makanan yang berbahan dasar jagung. Kelebihan usaha ini tidak membutuhkan tempat yang luas dan tidak menggantungkan pada pemasaran yang baik.

BAGAIMANA CARA MEMULAINYA:
Untuk memulai usaha membuat popcorn cukup mudah. Kita tidak perlu mencari dan survei tempat, karena kita bisa memasak popcorn dari dapur rumah kita sendiri. Selain itu, jika kita sudah mempunyai peralatan memasak, yang perlu kita cari hanya bumbu, bahan dan kemasan.

Setelah semua jadi dan dikemas dengan menarik, kita bisa segera mulai memasarkannya. Memasarkannya juga mudah. Cukup dengan metode konsinyasi di supermarket atau toko lain.

KUNCI SUKSES
- Variasi rasa
Variasi rasa dalam menjual cukup penting, karena kadang orang tidak hanya suka dengan rasa asli popcorn. Kita bisa mengusahakan dengan memberi rasa strawberry, pisang dan berbagai rasa lain.
- Kemasan
Kemasan yang menarik juga bisa menjadi suatu alasan orang untuk membeli. Untuk membeli kemasan ini, kita bisa memesan dari pabrik-pabrik tertentu.
- Pemasaran
Hal yang bisa kita lakukan adalah menitipkan produk kita di toko-toko besar semacam supermarket atau toko khusus makanan. Atau dengan menyewa suatu tempat kecil di supermarket, mal, atau bioskop.

STRATEGI PROMOSI:
Promosi tidak banyak kita lakukan, karena hampir semuanya tergantung pada pemasaran dan jangkauan kita. Semakin luas jangkauan pemasaran kita, semakin baik pula bagi usaha kita ini.

ANALISIS BEP:
Investasi Awal:
- peralatan memasak Rp. 1.000.000

Total Pendapatan (Omset) Rp. 3.000.000

Pengeluaran Operasional:
- bahan baku Rp. 1.000.000
- transportasi dll Rp. 500.000
Total: Rp. 1.500.000

KEUNTUNGAN PER BULAN
Analisis Bep:
- Inventasi awal Rp 1.000.000
- Keuntungan Rp. 1.500.000
"kurang dari 1 bulan"
"~"

Komentar

Postingan Populer