Langsung ke konten utama

Unggulan

Resep Cara Membuat Roti Isi Sosis

Bahan: - 1500 g tepung terigu tinggi protein/hard wheat/cap cakra - 500 g tepung terigu protein sedang/medium wheat/cap segi tiga biru - 400 gula pasir - 35 g ragi instan/fermipan - 300 g mentega/margarin - 500 ml susu tawar cair - 1 sdt bread improver/pengempuk roti/baker bonus - 400 ml air es/air dingin - 160 g telur - 25 g garam halus Olesan, aduk rata: - 4 butir kuning telur - 4 sdm susu tawar cair - 2 sdt gula halus Isi: 600 g sosis sapi, kerat, goreng. Tiriskan Cara Membuat: Campur tepung terigu dengan ragi instan, gula pasir, bread improver, telur dan garam di dalam mangkuk mixer roti/mangkuk adonan. Jalankan mixer kecepatan 1 selama 2 menit. Tuang air, susu tawar cair. Jalankan 2 menit, hentikan pengadukan dan tambahkan margarin/mentega. Aduk kembali selama 10 menit atau hingga terbentuk adonan yang kalis dan elastis. Bulatkan adonan, letakan di dalam tempat tertutup dan hangat. Fermentasikan/diamkan selama 50 menit atau hingga adonan mengembang dua k

RESEP CARA MEMBUAT PUDING KOPYOR BERWARNA WARNI

Bahan I:
- 1 bungkus agar-agar hijau
- 1 butir kuning telur
- 37 gram whipped cream
- 37 cc air dingin
- 1/2 buah kelapa untuk santan
- 60 gram gula pasir
Bahan II:
- 1 bungkus agar-agar hijau
- 1 butir kuning telur
- 500 cc santan agak kental
- 1/2 bungkus whipped cream 1/2 bungkus
- 40 gram air dingin
- 65 gram gula pasir
Bahan Utuk Dasar:
- Kelapa kopyor 1/2 buah diambil dagingnya dan dicampur dengan buah cherry yang dipotong-potong.
Cara Memasak Bahan I:
- Agar-agar gula pasir dan santan dicampur menjadi satu dan kemudian direbus sampai mendidih. Lalu kuning telur dimasukkan dengan cara sedikit demi sedikit sambil diaduk- aduk dan masukkan juga whipped cream sekalian.
- Serta jangan lupa diaduk-aduk terus sampai whipped cream habis.
Cara Memasak bahan II:
- Bahan yang ke 2 ini cara memasukkan juga sama dengan cara memasak pada bahan 1.
- Setelah itu adonan tersebut diatas dimasukkan ke dalam cetakan puding tapi sebelumnya cetakan dibasahi dengan air dan kelapa kopyor yang dicampur dengan buah cherry dibagian dasar cetakan. Setelah itu menyiramnya dengan cara bergantian sampai habis adonan. Dan cara menyiramnya dengan pelan-pelan saja biarkan sebentar lalu dituangi lagi begitu seterusnya sampai adonan habis.
- Setelah itu tuangilah sampai benar-benar dingin dan dikeluarkan dari cetakan "~"

Komentar

Postingan Populer