Langsung ke konten utama

Unggulan

Resep Cara Membuat Roti Isi Sosis

Bahan: - 1500 g tepung terigu tinggi protein/hard wheat/cap cakra - 500 g tepung terigu protein sedang/medium wheat/cap segi tiga biru - 400 gula pasir - 35 g ragi instan/fermipan - 300 g mentega/margarin - 500 ml susu tawar cair - 1 sdt bread improver/pengempuk roti/baker bonus - 400 ml air es/air dingin - 160 g telur - 25 g garam halus Olesan, aduk rata: - 4 butir kuning telur - 4 sdm susu tawar cair - 2 sdt gula halus Isi: 600 g sosis sapi, kerat, goreng. Tiriskan Cara Membuat: Campur tepung terigu dengan ragi instan, gula pasir, bread improver, telur dan garam di dalam mangkuk mixer roti/mangkuk adonan. Jalankan mixer kecepatan 1 selama 2 menit. Tuang air, susu tawar cair. Jalankan 2 menit, hentikan pengadukan dan tambahkan margarin/mentega. Aduk kembali selama 10 menit atau hingga terbentuk adonan yang kalis dan elastis. Bulatkan adonan, letakan di dalam tempat tertutup dan hangat. Fermentasikan/diamkan selama 50 menit atau hingga adonan mengembang dua k

RESEP CARA MEMBUAT ES CENDOL

Bahan-bahan:
- 3 pak hunkwe
- 5 buah kelapa, diparut
- 1 kg gula merah
- 4 sendok makan tepung maizena
- 5 lembar daun pandan
- 1 pak mutiara
- pewarna merah dan hijau secukupnya
- garam dan air secukupnya

Cara Membuatnya:
- tepung hunkue, tepung maizena, garam dan pandan wangi direbus menjadi satu dan tambahkan pewarna hijau dan air. Masak sampai matang dan kekentalannya cukup. Kemudian cetak dengan cetakan cendol.
- gula merah direbus dengan sedikit air sampai mendidih dan kental. Kemudian disaring.
- mutiara direbus dan tambahkan pewarna merah, setelah matang, tiriskan dan siram dengan es biar tidak terjadi bergerombol.
- kelapa dimbil santannya, lalu direbus dengan daun pandan dan kentalkan dengan tepung maizena. Agar rasanya gurih tambahkan garam secukupnya. Siapkan gelas. Lalu isi dengan cendol. Mutiara dan beri sirup gula merah dan terakhir tambahkan es batu "~"

Komentar

Postingan Populer