Langsung ke konten utama

Unggulan

Resep Cara Membuat Roti Isi Sosis

Bahan: - 1500 g tepung terigu tinggi protein/hard wheat/cap cakra - 500 g tepung terigu protein sedang/medium wheat/cap segi tiga biru - 400 gula pasir - 35 g ragi instan/fermipan - 300 g mentega/margarin - 500 ml susu tawar cair - 1 sdt bread improver/pengempuk roti/baker bonus - 400 ml air es/air dingin - 160 g telur - 25 g garam halus Olesan, aduk rata: - 4 butir kuning telur - 4 sdm susu tawar cair - 2 sdt gula halus Isi: 600 g sosis sapi, kerat, goreng. Tiriskan Cara Membuat: Campur tepung terigu dengan ragi instan, gula pasir, bread improver, telur dan garam di dalam mangkuk mixer roti/mangkuk adonan. Jalankan mixer kecepatan 1 selama 2 menit. Tuang air, susu tawar cair. Jalankan 2 menit, hentikan pengadukan dan tambahkan margarin/mentega. Aduk kembali selama 10 menit atau hingga terbentuk adonan yang kalis dan elastis. Bulatkan adonan, letakan di dalam tempat tertutup dan hangat. Fermentasikan/diamkan selama 50 menit atau hingga adonan mengembang dua k

Memilih CPU

* ada tiga produsen processor utama saat ini yaitu AMD, Cyrix, dan Intel. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Secara umum kualitas ketiganya nyaris sama.

* ketika memilih processor yang akan digunakan yang harus di perhatikan adalah kecepatanya. Kecepatan diukur dalam frekuensi dengan satuan Herts (Hz). Jika processor di up grade dari 500 MHz menjadi 1 GHz, maka kecepatan perhitungan internal processor meningkat dua kalinya, sehingga menaikkan kinerja komputer. Namun, berapapun kecepatannya, perhatikan soket pada motherboard. Cocokkan dengan processor yang dipilih?

* Microprocessor mempunyai internal memori yang disebut L2 cache (dalam kilobyte, misal, 256 kb). Ketika micro processor memerlukan data ia menjalankannya dari L1 (area memori kecil pada microprocessor). Ini dilakukan dalam waktu hampir nol. Jika data yang di minta tidak ada ia menjalankan dari L2 (area kecil memori lainnya dalam microprocessor). Jika masih tidak ada, maka ia meminta memori komputer. Maka semakin besar L2 semakin bagus.

Komentar

Postingan Populer